Hijabku

orang yang sudah mengikuti aturan Allah istimewanya akan di beri ketenangan hati oleh Allah. termasuk wanita yang bisa berhijab dengan ikhlas.
ini cerita tentang hijabku, dulu aku adalah seorang siswi yang cukup tomboy, main bola, berjelajah bersama teman-teman, bahkan bermain bersama laki-laki itu hal yang biasa, Hijab itu belum ku ketahui bahkan kata ” HIJAB” saja belum mendengar.

Ketika aku mulai memasuki dunia SMP, Allah SWT. menakdirkanku bersekolah di suatu boarding. Pertama kali datang aku hanya mengenakan rok tanpa kaos kaki walaupun ada laki-laki karena tidak tahu, lalu calon kakak kelasku memberi tahuku “de kalau akhwat itu harus memakai kaos kaki” kira-kira seperti itu tutur katanya, tanpa tahu alasan harus mengenakannya, aku turuti saja apa katanya, membeli kaos kaki dan mulai memakainya.

Setelah memakai hijab efek pada hati mulai terasa, hati ini jadi sering merenung, awalnya saya merasa tak nyaman, tapi hal ini mulai terlupakan seiring maktu berlalu, (perangkat) Hijab ini membuat ku menghijabi diri dari laki-laki dan mulai membuka hati untuk menyambut datangnya hidayah Allah.

pada saat semester 2 tepatnya dikelas 2, aku pindah sekolah ke kampung halaman (walaupun bukan kampung), hampir 1 tahun aku hidup di sini, harus ku akui hidup disini memang berat juga, karena masih terlihat asing orang yang berhijab, ada saja orang yang mencibir, tapi atas bantuan dari Allah yang maha terpuji, aku masih mengenakan hijab. suatu hari, aku pernah membaca buku melukis pelangi bukunya ka oki setiana dewi yang menceritakan tentang hijabnya ,aku juga pernah mendengar ucapan yang membuatku terinspirasi “lahiriyah kitalah yang harus dihijabi bukan hati, karena jika hati dihijabi kita akan sulit menerima hidayah Allah” aku beruntung karena Allah menguatkanku lewat hal yang tak terduga.

Hijab memberikan kesan tersendiri bagi pemakainya, banyak orang yang terpacu untuk menjadi insan yang lebih baik setelah mengenakan hijab, banyak juga yang berpendapat lebih nyaman setelah berhijab, hijab membuat seseorang berfikir ulang dan menahan seseorang melakukan hal-hal yang negatif, hijab itu seperti medan magnet, ketika kita memakainya, insyaAllah hal yang baik akan menghampiri kita. dan masih banyak lagi kesan yang menarik setelah berhijab.

Jika kita coba berprasangka baik tentang hijab ini pada Allah , insyaAllah kita akan diberi hal yang baik, hanya saja kita harus belajar untuk sabar, saya juga terinspirasi dari kalimat “jangan takut ketika manusia tidak menyukai kita, tapi takutlah Allah jika Allah tidak menyukai kita”, Jika kita berniat dengan baik lalu dijalani dengan baik insyaAllah akan berakhir baik.

Allah menjamin kenikmatan yang abadi bagi hambanya yang mau melakukan hal yang Allah sukai, bukan hanya itu saja manisnya iman dan ketenangan hati pun bisa kita raih InsyaAllah. Ayo kita saling beramal ma’ruf karena seseorang tidak ada yang sempurna dan kita belajar bersama-sama untuk menjadi insan yang terbaik dihadapan Allah SWT.

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s